Let's create new business

Terkuak alasan Erick Thohir Angkat Alexandra W Askandar sebagai Wakil Dirut. Sosok Cantik di Bank Mandiri

Setelah mengangkat Ahok sosok heboh yang menimbulkan pro dan kotra - sebagai Komisaris Utama Pertamina, ternyata Erick Thohir, Menteri BUMN mengangkat seorang wanita cantik bernama Alexandra W Askandar sebagai Wakil Dirut Bank Mandiri. 

Apakah Erick Thohir ingin memberi nuansa indah di jajaran Direksi Bank Mandiri?


Alexandra W. Askandar Wakil Dirut Bank Mandiri yang baru.
(makassar.tribunnews.com)

Kabar baiknya bukan itu alasannya. Kini peran perempuan semakin mendapat perhatian di dunia perbankan. Orang jaman dahulu juga mengatakan bahwa perempuan sangat teliti, bukan cerewet lho. Tri Rismaharini, walikota Surabaya terpilih dua kali karena sukses membangun Surabaya menjadi kota indah, rapi, birokrasinya rapi, sehingga tidak heran mendapat banyak penghargaan nasional dan internasional.

Sebagaimana dilaporkan amp.kompas.com (22/10/2020), Erick Thohir dengan gamblang menjelaskan alasan pengangkatan Alexandra sebagai petinggi baru di Bank Mandiri, “Kami di Kementerian BUMN terus memberikan kesempatan untuk memperbesar komposisi pimpinan wanita di perusahaan-perusahaan BUMN. Penunjukan Alexandra sebagai Wakil Direktur Utama di Bank Mandiri merupakan bagian dari usaha kami untuk terus meningkatkan persentase perempuan, hingga 15 persen pada jajaran pimpinan senior di BUMN. Sebelumnya, kami juga menunjuk Adi Sulistyowati sebagai Wakil Direktur Utama BNI," 

Karir Alexandra atau terkenal di kalangan dekatnya dengan panggilan Sandra, karirnya memang meroket dalam tiga tahun terakhir ini. Jadi bukan begitu saja alasan Erick Thohir yang sukses ketika menyelenggarakan Asian Games dan menyelesaikan tugasnya sebagai pemimpin kampanye Jokowi Amin pada Pilpres 2019. 

Erick memilih Sandra sebagai Wakil Dirut Bank Mandiri setelah melihat rekam jejak perempuan yang mempesona ini, bukan hanya karena memiliki paras cantik, melainkan karena prestasi dan kinerjanya yang moncer di salah satu bank BUMN tersebut. 

Sementara itu medan.tribunnews.com (22/10/2020) mengungkap pula perempuan yang lahir pada 1972 ini adalah lulusan Universitas Indonesia dan Boston University, sebuah universitas ternama di Amerika Serikat. 

Sandra sebelumnya menjabat sebagai Group Head Corporate Banking pada 2015 dan Executif Vice President pada 2016, juga di Bank Mandiri. 

Dengan seleksi yang cermat, keinginan Erick Thohir untuk mengisi jabatan penting dengan komposisi 15 persen pada jajaran senior di BUMN diharapkan akan menjadikan BUMN sebagai perusahaan negara yang memiliki reputasi global, sehingga bisa bersaing dengan perusahaan multi nasional. 

Setelah UU Cipta Kerja dan Omnibus Law yang digagas oleh Presiden Jokowi, sah dan berlaku dalam sistem perundang-undangan di Indonesia, maka BUMN dan berbagai perusahaan swasta nasional dan global maupun koperasi serta perusahaan UMKM akan menjadi sinergi yang baik untuk majunya perekonomian Indonesia, termasuk menciptakan lapangan kerja lebih luas di seluruh Indonesia, bukan hanya Pulau Jawa. 

Kaum perempuan Indonesia pun akan semakin semangat mengejar prestasi di berbagai bidang, bukan hanya memperjuangkan pelestarian kebaya dan busana Nusantara, bukan hanya menjadi bagian stereotip simbol emansipasi yang telah diperjuangkan oleh Ibu Kartini, Cut Nyak Dien, dan para pahlawan perempuan Indonesia lainnya.

0 komentar:

Make Money Online