Let's create new business

Amanda Nurani Penjual Tahu Goreng Cantik dan Gebrakan Jokowi Luncurkan Omnibuslaw Untuk Bisnis

Sesuai janji kampanye Pilpres 2019, Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah menyerahkan RUU Omnibuslaw yang berkaitan dengan investasi yang didalamnya mencakup peluang usaha di Indonesia. 

Peluang itu bukan hanya untuk ivestor asing atau pengusaha konglomerat Indonesia, melainkan juga kemudahan yang akan lebih bagus untuk calon pengusaha muda, generasi Z, bahkan untuk warga pasca milenial. Dengan disatukannya peraturan perundang-undangan melalui gebrakan Jokowi melalui RUU Omnibuslaw, maka siapapun bisa memulai bisnis di segala usia, terutama untuk bisnis kecil dan menengah (UMKM).

Kalau anda termasuk orang yang sudah bosan menjadi pegawai swasta atau ASN (Aparatur Sipil Negara), dan ingin punya tabungan atau pensiun yang lebih besar dengan cara jujur tanpa korupsi, kini saatnya anda keluar dari zone nyaman atau comfort zone. 

Menjadi pegawai atau karyawan dengan gaji UMR yang anda terima setiap bulan, sambil menantikan bonus dan THR memang memberi kenyamanan pada banyak orang, namun jika dikaitkan dengan adanya kebutuhan yang semakin meningkat di berbagai aspek kehidupan.
Amanda Nurani, penjual tahu, penjual tahu cantik, bisnis, Jokowi, omnibuslaw, investasi, Presiden Jokowi,
Cantik dan bekerja keras untuk masa depan. Siap keluar dari comfort zone. Anda mau ikut jejak Amanda Nurani mulai bisnis baru? (plus.kapanlagi.com)

Untuk seorang bujangan menjadi karyawan mungkin "fine fine" saja, namun setelah punya istri atau suami, lalu punya anak, maka kebutuhan pun melambung dibarengi dengan inflasi berbagai bidang, bukan hanya pangan lho. Inflasi juga akan selalu meningkat di bidang kesehatan (biaya rumah sakit dan obat), bahkan biaya pendidikan sekolah, kuliah dan yang berkaitan dengan itu. 

Lalu bagaimana caranya keluar dari comfort zone dengan mulus?

Mungkin akan timbul keraguan untuk memulai sebuah bisnis, walaupun hanya dengan modal kecil. Risiko bisnis atau tepatnya risiko gagal adalah yang paling ditakuti oleh kebanyakan para pegawai atau karyawan di Indonesia.

Namun, setelah anda menyaksikan video viral tentang seorang perempuan cantik penjual tahu goreng di sekitar stasiun MRT Haji Nawi, Jakarta Selatan, apakah anda masih takut untuk memulai sebuah bisnis seperti pengantin baru tersebut? 


Amanda Nurani, penjual tahu, penjual tahu cantik, bisnis, Jokowi, omnibuslaw, investasi, Presiden Jokowi
Amanda Nurani, cantik, cerdas dan berani membuka bisnis tahu goreng di pinggir jalan. Bagaimana dengan anda? (style.tribunnews.com)

Apa yang dilakukan Amanda Nurani adalah sebuah ide sederhana, tahu digoreng lalu dijual. Yang tidak sederhana adalah keberaniannya dalam mengambil risiko. Perempuan ini pasti sudah berdiskusi dengan suaminya yang juga seorang karyawan. 

Yang dilakukan oleh perempuan cantik dan tangguh ini adalah dengan menyiapkan tahu sebelum digoreng dengan racikan bumbu serta pengemasan yang apik. Senyum dan sambutan ramah kepada pelanggan adalah bagian dari marketing sederhana yang dilakukan Amanda. 

Dibalik itu semua Amanda juga sudah berancang-ancang bahwa dia akan menyiapkan tenaga kerja atau karyawan yang akan meniru cara kerjanya supaya bisa menggoreng tahu sesuai standar Amanda, begitu pula cara melayani para pelanggan. 
Amanda Nurani, penjual tahu, penjual tahu cantik, bisnis, Jokowi, omnibuslaw, investasi, Presiden Jokowi,
Senyum tulus Amanda Nurani ketika menyiapkan tahu goreng untuk para pelanggan tahu gorengnya di Stasiun MRT Haji Nawi, Jakarta (brilio.net)

Amanda tidak bisa hanya mengandalkan video viral tentang dirinya sebagai penjual tahu goreng dalam waktu lama. Netizen atau warganet adalah barisan mahkluk di dunia maya yang juga sering berpaling ke lain hati setelah ada video viral baru, yang mungkin lebih heboh. 



Bagaimanapun Presiden Jokowi sudah memberi dukungan melalui Omnibuslaw, sehingga anda akan lebih mudah untuk mengurus perijinan dari bisnis kecil, menengah sampai bisnis besar. Kalau anda punya keahlian di bidang teknologi dan sekaligus punya gagasan segar di bidang jasa dan produk yang lebih menarik daripada bisnis konvensional, maka anda bisa mulai usaha rintisan atau startup business. 

Kuy eh ayo mulai siapkan rencana bisnis segera sebelum anda diikat ketidaknyamanan di ruang comfort zone. 


Location: Indonesia

0 komentar:

Make Money Online